Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beda Pendapat NasDem dan Demokrat Soal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan Jelang Pilpres 2024

Partai politik NasDem dan Demokrat memiliki pandangan berbeda terkait sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini menjadi sorotan publik mengingat Anies merupakan sosok yang dianggap populer dan potensial untuk maju sebagai capres pada pilpres mendatang.

Anies Baswedan, Pilpres 2024, calon wakil presiden, NasDem, Demokrat, perbedaan pendapat

Menurut Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, partainya sepakat jika Anies Baswedan maju sebagai capres pada Pilpres 2024 dan siap mendukungnya. Namun, terkait dengan calon wakil presiden, NasDem belum memiliki pandangan yang jelas dan masih akan mempertimbangkan beberapa nama.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan partainya menilai bahwa Anies Baswedan tidak bisa maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Menurut Andi Arief, Anies Baswedan belum memiliki pengalaman dalam pemerintahan nasional dan pernah menjabat sebagai menteri dalam negeri selama dua tahun.

Meski demikian, Andi Arief mengatakan bahwa jika Anies Baswedan tetap maju sebagai capres, Partai Demokrat tidak akan mendukungnya. Menurutnya, Partai Demokrat lebih memilih sosok yang memiliki pengalaman dan kapabilitas dalam pemerintahan.

Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan jika Partai Demokrat akan mempertimbangkan nama-nama lain yang memiliki pengalaman dan kapabilitas dalam pemerintahan nasional sebagai calon wakil presiden.

Meski terdapat perbedaan pendapat di antara kedua partai politik, namun yang pasti sosok Anies Baswedan menjadi sorotan dan menjadi salah satu kandidat kuat untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Post a Comment for "Beda Pendapat NasDem dan Demokrat Soal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan Jelang Pilpres 2024"